Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor bersama unsur forkopimda, mengikuti Video Conference (Vidcon) perkembangan vaksinasi di Kalimantan Selatan(Kalsel), di Aula Endra Dharmalaksana, Polres HSS.

Ia mengatakan, pihaknya optimistis target vaksinasi di Kabupaten HSS akan tercapai. “Forkopimda Kalsel sepakat melaksanakan vaksinasi lebih masif  di seluruh Kalsel, termasuk di HSS, yang insya Allah perintah ini akan kami tindaklanjuti di lapangan bersama-sama dinas terkait,” katanya, Rabu (8/9).

Dijelaskan dia,  HSS tanggal 18 September 2021 nanti akan dimulai vaksinasi massal, dengan bantuan dari perusahaan sawit sebanyak 50 ribu dosis untuk masyarakat.

Sehingga apa yang diharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di HSS akan lebih tinggi capaian vaksinnya. Vaksinasi tersebut nantinya untuk pelayanan publik, anak sekolah, lansia dan anak-anak yang berumur delapan sampai 12 tahun.

Wakapolres HSS Reinaldo, mengatakan program vaksinasi merupakan langkah strategis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Jadi intinya, kalau ada vaksinnya kita akan langsung suntikkan. Khusus Polres HSS diberikan target 800 dosis sehari, dan untuk pelaksanaannya akan kita laksanakan setiap hari baik di Polres HSS maupun di Polsek,” katanya.

Adapun Vidcon perkembangan Vaksinasi COVID-19 sendiri dipimpin langsung H. Sahbirin Noor, yang kembali dilantik menjabat sebagai Gubernur Kalsel beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, salah satu upaya pemprov bersama instansi dan lembaga pemerintah terhadap penekanan lajunya penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalsel, yaitu dengan vaksinasi.

Diharapkan adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak, sebab hal tersebut merupakan faktor penting dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

"Apabila semua pihak terlibat, mulai dari pemerintah, TNI, Polri, komunitas, perguruan tinggi, hingga masyarakat, maka akan mencapai target yang diinginkan," katanya.

Ditambahkan dia, dengan adanya vicon ini dapat ditindaklanjuti untuk kita menyelesaikan ataupun meminimalisir laju COVID-19, segera berkoordinasi, baik itu bupati, walikota dan forkopimda setempat. 

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS, H. Akhmad Fahmie, Kadinkes HSS, H. Siti Zainab, Ketua PN Kandangan, Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri, Timbul Mangasih, serta Kabag OPS Polres HSS Agus Sugianto.

Baca juga: Guru Andi : Vaksinasi COVID-19 ikhtiar untuk menjaga kesehatan bersama

Baca juga: 50 ribu vaksin bantuan pengusaha di HSS bagi masyarakat dan pelajar

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021