Setelah melepas para Kepala Desa (Kades) purna tugas di Kecamatan Angkinang, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, bersama didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, menghadiri acara serupa, pelepasan lima kades purna tugas, di Kecamatan Telaga Langsat.

Ia mengatakan, kepada para Penjabat (Pj) kades yang diberi amanah, agar dapat melanjutkan dan menyempurnakan apa yang telah dilaksanakan kades yang purna tugas.

"Agar bisa membagi waktu untuk menyelesaikan tugas di instansi asal juga sebagai kades. Dan sebagai kades, agar selalu siap melayani masyarakat selama 24 jam," katanya,di aula kantor Kecamatan Telaga Langsat, Senin (6/9) kemarin.

Dan kepada para kades purna tugas, ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para kepala desa yang habis masa jabatannya atas pengabdian, kerja kerasnya, dan dedikasinya memberikan pelayanan kepada masyarakat selama bertugas.

Camat Telaga Langsat, Sar Ifansyah, mengatakan lima kades dan Ketua TP PKK yang purna tugas di wilayah Kecamatan Telaga Langsat, yakni Desa Hamak, Hamak Timur, Longawang, Pakuan Timur dan Ambutun.

Dijelaskan dia, bersyukur dapat melepas secara resmi lima kepala desa beserta ketua TP PKK desa yang telah selesai masa jabatannya, di mana mereka sudah mengabdi selama enam tahun.

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada kepala desa beserta ketua TP PKK desa, selama 6 tahun mereka menjabat, banyak hal yang telah mereka berikan kepada desa, kecamatan ataupun kabupaten baik itu secara langsung ataupun tidak langsung," katanya.

Menurut dia, kontribusi itu cukup berarti bagi pihaknya dan sangat mendukung, khususnya untuk pembangunan di wilayah di Kecamatan Telaga Langsat.

Ia juga membenarkan yang disampaikan agar Pj. Kades dapat membagi waktu bagi penyelesaian tugasnya, serta bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Adapun nama kades dan Ketua TP. PKK Desa yang purna tugas beserta Pj. Kepala Desa, antara lain, Hamak Timur, kades purna tugas, Sarpanie, Ketua TP PKK Desa purna tugas, Ny.Nordiani, Pj. Kades, Syahdan.

Desa Hamak, kades purna tugas, Rahmat, Ketua TP PKK Desa purna tugas, Ny. Maya, Pj. Kades, Riduan Syahrani, Desa Longawang
kades, purna tugas, Najuli, ketua TP PKK Desa purna tugas, Ny. Purnama, Pj. Kades, Elly Yuniarti.

Selanjutnya, Desa Pakuan Timur, kades purna tugas, Bastami, Ketua TP PKK Desa purna tugas, Ny.Basinah, Pj. Kades, Halimatus, terakhir Desa Ambutun, kades purna tugas, Kaspul Anwar, ketua TP PKK Desa, Ny.Siti Jubaidah, Pj. Kades, Pauzi.

Turut hadir, Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas PMD, jajaran aparat kantor kecamatan serta Ketua TP PKK Kecamatan Telaga Langsat.

Baca juga: Dua kepala desa di Padang Batung purna tugas

Baca juga: Bupati HSS lepas enam kades purna tugas di Angkinang

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021