Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Siti Erma terima kunjungan Tim Assessment Sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Kunjungan Tim Assessment Sekolah dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, serta guna melaporkan hasil assessment yang sudah dilakukan oleh tim di beberapa sekolah, yang ada di Kabupaten HSS.

"Tim assessment sekolah kurang lebih sudah tiga pekan melaksanakan kegiatannya di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten HSS," kata Perwakilan Tim Assessment, Muffarih, Selasa (7/9).

Dijelaskan dia, assessment yang dilakukan ini adalah merupakan program dari Kemendikbud RI, yang bernama "Kejar Mutu", yang mana kegiatannya adalah melakukan assessment terhadap sekolah, khususnya siswa dan guru, terkait dampak dimasa pandemi COVID-19.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan dirinya sangat berterimakasih dan menyambut baik dengan kegiatan "Kejar Mutu", yang sudah dilaksanakan Kemendikbud RI di HSS.

"Dari assessment yang dilakukan tiga pekan lebih ini bisa memberi gambaran, apa yang terjadi setelah anak-anak kita 1,5 tahun tidak belajar tatap muka, hasil dari kegiatan ini tentu akan menjadi input bagi kami untuk melakukan kebijakan-kebijakan," katanya.

Ditambahkan dia, setelah hasil assessmentnya keluar, pihaknya akan segera mengambil langkah kongkrit dan sesegeranya juga akan memberlakukannya di semua sekolah yang ada di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021