Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS),H Achmad Fikry, melakukan pelepasan lima kepala desa dan ketua TP PKK desa periode 2015-2021 yang telah purna bakti secara sederhana, terbatas dan menerapkan protokol kesehatan, di Kecamatan Sungai Raya.

Ia mengatakan, berterima kasih kepada para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa yang sudah bekerja dan berdedikasi untuk HSS dan desanya.

“Terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini bersama kami, banyak hal yang telah bapak-bapak lakukan, keberhasilan pembangunan HSS tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan di desa” katanya, Rabu (1/9) kemarin.

Ia juga sangat bersyukur desa-desa yang dipimpin selama enam tahun ini sudah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan Kabupaten HSS, ditingkat provinsi dan tingkat nasional.

Serta upaya yang sudah di lakukan, di desa-desa guna penanganan COVID-19 juga sangat punya nilai bagi masyarakat, khususnya sentuhan kemanusian yang sudah diberikan.

 Seperti BLT, pembagian masker dan lain-lain juga sangat menyentuh dan sangat memperhatikan keperluan masyarakat serta punya nilai tersendiri.

“Mudah - mudahan semangat kebersamaan kita akan kita teruskan meskipun bapak bapak mulai sekarang tidak sebagai kepala desa," katanya.

Menurut dia, silaturahim akan terus jalan, ia dan Wakil Bupati HSS akan selalu terbuka untuk bersilaturahim, termasuk banyak memberikan masukan untuk kemajuan HSS.

Karena pembangunan tidak hanya bisa dilaksanakan pemerintah, tetapi juga diharapkan ada informasi dari masyarakat makanya ada program bupati menjawab, desa menyapa.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua TP PKK desa atas penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian darma bakti yang diberikan sebagai Ketua TP PKK Desa," katanya.

PIhaknya juga memohon maaf kalau selama enam tahun bersama, ada hal yang belum difasilitasi, pihaknya sangat mendengar harapan para perangkat desa.

Sehingga berdiskusi dengan wabup, dinas PMD dan camat tapi kadang-kadang berbenturan dengan aturan, sepanjang aturan memungkinkan berbagai aspirasi dan harapan akan terus difasilitasi..

Untuk Pejabat Kepala Desa yang terpilih, ia memberikan arahan untuk bisa membagi waktunya antara tugas pokok di kantor, juga sebagai kepala desa melayani masyarakat, tugas di OPD, perankan BPD dan maksimalkan perangkat desa yang ada.

“Masyarakat membutuhkan keberadaan kepala desa setiap saat dan setiap waktu, ini yang harus dipahami oleh pejabat kepala desa,” katanya.

Turut hadir, Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad bersama Wakil Ketua I TP PKK HSS, Srie Astuti, SKM, Syamsuri Arsyad.

Baca juga: Bupati HSS ucapkan terima kasih untuk kepala desa purna bakti

Baca juga: Warga penerima belum divaksin, BLT tahap lima belum disalurkan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021