Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Sadyi Masun ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI HSS, mengisi kekosongan yang ditinggal dengan meninggalnya Ketua KONI, almarhum Muhammad Zaidan Nor.

Wakil Sekretaris KONI HSS, Mahyuni, Rabu (4/8), mengatakan penunjukan Plt Ketua KONI ini berdasarkan hasil keputusan dan pertimbangan para pengurus KONI HSS, dan telah disetujui KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat audensi.

"Penunjukan Muhammad Sadyi Masun sebagai Plt Ketua KONI HSS sudah sesuai dengan AD/ART yang berlaku dan tinggal menunggu Surat Keputusan(SK) dari pengurus KONI Kalsel," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, jabatan Plt KONI HSS ini akan dijabat Muhammad Sadyi Masun selama enam bulan ke depan, dan adapun saat pertemuan audiensi yang di buka oleh Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadianoor, juga membahas berbagai langkah KONI HSS yang akan datang.

Banyak yang didiskusikan, termasuk persoalan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) serta program-program KONI HSS dan untuk kepengurusan KONIO HSS, KONI Kalsel akan secepatnya menerbitkan SK penetapan Plt Ketua KONI HSS, agar tidak mempengaruhi jalannya program kerja kepengurusan.

“Insya Allah jika tidak ada halangan besok akan kita keluarkan SK penetapannya, tinggal menunggu Ketua Umum KONI Kalsel untuk menandatangani,” kata Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadianoor .

Ditetapkannya Plt Ketua KONI HSS diharapkan seluruh program kerja yang ada dapat kembali berjalan dengan lancar, terlebih Kabupaten HSS akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2022.

Ditambahkan dia, supaya kondisi adanya pergantian di kepengurusan KONI tersebut tidak mempengaruhi kinerja KONI HSS, dan tetap fokus untuk mempersiapkan pelaksanaan Porprov mendatang dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Posisi Ketua KONI HSS kosong akan diisi pelaksana tugas

Baca juga: Wabup HSS berduka atas berpulangnya Ketua KONI

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021