Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakri berkunjung ke Banjarmasin, Senin, untuk melayat jenazah Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel H Abdussamad Sulaiman HB di rumah duka, Kampung Malayu Darat, Banjarmasin, Senin.

ARB tiba sekitar pukul 10.25 WITA di rumah duka dengan didampingi Akbar Tanjung dan Wakil Ketua MPR RI Mahyudi, serta petinggi DPP Golkar lainnya, selanjutnya ikut menyolatkan dan berdoa di hadapan jenazah almarhum yang wafat di RS Medistra Jakarta, pada Minggu pukul 14.00 WIB.

ARB menyatakan H Leman, sapaan akrab almarhum, sangat dia kenal sebagai sosok konsisten, pekerja keras dan sangat setia terhadap partai.

"Dia orang yang lama berjuang dan membesarkan partai, makanya kita sangat kehilangan sosoknya," ujar ARB.

ARB berharap amal ibadah almarhum H Leman selama hidup diterima Allah SWT.

"Insya Allah dia (H Leman) diterima disisi-Nya," tutupnya.

H Leman tutup usia pada umur 67 tahun di RS Medistra Jakarta, Minggu sekitar pukul 14.00 WIB, dan diterbangkan dengan pesawat carteran ke Banjarmasin pada pukul 12.30 WITA.

Kemudian jasad almarhum dilepas untuk dihantarkan guna dimakamkan di Alkah keluarga di Marabaha, Barito Kuala (Batola).

Dari keluarga almarhum menyatakan H Leman meninggal karena sakit parah dan sempat koma sebelum.

Menurut juru bicara keluarga Hasnur Grup Firdaus Ansyori di rumah duka di di Jalan Kampung Malayu Darat, Banjarmasin, pendiri perusahaan Hasnur Grup dan pendiri klub Sepak Bola Barito Putra (klub ISL) itu memiliki penyakit komplikasi, di antaranya sakit tulang belakang yang telah lama dideritanya dan diabetis.

"Setelah peringatan ulang tahun beliau pada 21 Maret lalu, beliau dianjurkan dokter untuk istirahat total, dan sering bolak balik RS, hingga beliau trakhir pada 3 Juni masuk dan diinapkan sampai akhirnya menghembuskan napas yang trakhirnya," ucapnya.

Sementara itu, sahabat H Leman H Karno menyatakan, kepergian selamanya H Leman ini sangat membuat duka bagi warga Kalsel bahkan hingga Kalteng, karena selain aktib di dunia olahraga sebagai ketua Koni Kalsel dan pendiri klub sepak bola Barito Putra, dia juga menjadi Ketua Keluarga Bakumpai.

"Beliau juga dikenal orang yang sangat dermawan, hingga nama baiknya dikenal ke pelosok-pelosok daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Sukarli


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015