Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di hari pertama yang kembali dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, berharap agar pertemuan tatap muka ini bisa dilaksanakan terus dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

"Kita sangat mengetahui keinginan umumnya para siswa yang sudah rindu untuk sekolah sebagaimana mestinya," katanya, saat melakukan peninjauan di ruang kelas di SMP Negeri 1 Padang Batung, Senin (30/8).

Dijelaskan dia, hal ini karena bagaimanapun suasana belajar dengan cara tetap muka tentu lebih menggairahkan semangat belajar mereka.

Pihaknya juga mengingatkan agar semua baik siswa maupun gurunya, selalu menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku, karena tidak diketahui siapa yang kemungkinan membawa virus tersebut.

Sementara itu saat rombongan melintas di depan Kantor Kecamatan Padang Batung, ternyata saat itu sedang dilaksanakan razia atau operasi yustisi penegakan protokol kesehatan COVID-19.

Wabup pun menyempatkan diri untuk singgah dan melihat jalannnya razia, ia sempat memberikan nasihat dan arahan kepada warga yang kebetulan tertangkap razia karena tidak menggunakan masker.

Beberapa yang tertangkap di antaranya bahkan sudah membawa masker namun tidak dikenakan, bahkan disimpan dalam jok kendaraan mereka.

Mereka pun harus rela menjalani hukuman bakti sosial atau pilihan lain dengan membayar denda sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Baca juga: PPKM level III di HSS diperpanjang hingga 6 September 2021

Baca juga: Sekda HSS pimpin rapat forum komunikasi pemangku kepentingan utama JKN-KIS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021