Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantam Selatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-10 di halaman sekolah setempat.

"Acara tersebut dimeriahkan dengan tarian adat tradisional dan lagu-lagu daerah di Indonesia yang di persembahkan oleh para siswa-siswi SMKN 2 Simpang Empat ," kata Kepala SMKN 2 Simpang Empat, Ribut Giyono, di Batulicin, Rabu.

Dikatakannya, tarian-tarian dan lagu daerah yang di persembahkan dengan tujuan untuk menggelorakan kembali kecintaan terhadap budaya bangsa indonesia ditengah derasnya gempuran pengaruh budaya asing.

Selain mempersembahkan tari tarian adat tradisional daerah, dalam rangkaian acara tersebut juga digelar pasar murah yang di promosikan oleh para pengusaha yang ada di kabupaten Tanah Bumbu.

Sebelumnya pihak SMKN 2 Simpang Empat sudah bekerjasama dengan para pembisnis yang ada di Tanah Bumbu, melalui Dinas perdagangan Kabupaten Tanah Bumbu SMKN 2 juga mendapatkan pinjaman sembako murah yang dapat dijual kepada masyarakat.

Masih dikatakan Ribut, dalam acara HUT SMKN 2 Simpang Empat yang ke-10 masyarakat yang dan para wali murit ikut berantusia untuk memeriahkan acara tersebut

"Ada 300 Kupon sembako habis terbagi kepada masyarakat dan wali murit untuk di tukarkan dengan Semilan Bahan Pokok (SEMBAKO) yang sudah dibasarkan oleh pihak SMKN 2 Simpang Empat di halaman sekolah," katanya.

Digelarnya pasar murah dalam acara HUT SMKN 2 Simpang Empat yang ke-10 merupakan betuk sosial terhadap masyarakat dan keinginan berbagi kebahagiaan terhadap warga di sekitar SMKN 2 Simpang Empat khususnya, dan secara umum bagi warga Kecamatan Simpang Empat.
     

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Suryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015