Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar jalan sehat yang di ikuti seluruh siswa siswi dan para dewan guru serta staf tata usaha yang ada di sekolah tersebut.

"Jalan sehat dilaksanakan untuk memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) SMKN2 Simpang empat yang ke-10," kata kepala SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono, di Batulicin, Rabu.

Ia mengatakan, selain diikuti para siswa dan karyawan smkn 2 Simpang Empat, para masyarakat yang ada dilingkunga sekolah tersebut ikut berantusias mengikuti acara jalan sehat.

"Ada 1.000 kupon habis terbagi kepada seluruh siswa, dewan guru serta masyarakat desa barokah yang ikut berantusia mengikuti acara jalan sehat," katanya.

Untuk rute yang ditempuh acara jalan sehat tersebut dimulai dari halaman sekolah dan selanjutnya peserta menyusuri sepanjang jalan yang ada di Desa Barokah kecamatan Simoang Empat.   

"Para peserta yang hadir sangat terlihat semangat dalam mengikuti acara jalan sehat, pasalnya ada hadiah yang akan di bagikan kepada para peserta yang memiliki kupon yang sudah di bagikan oleh panitia pelaksana kegiatan untuk di undi setelah kegiatan jalan sehat usai.

Hadiah yang akan di bagikan tidak begitu istimewa, semoga bermanfaaat meskipun itu tidak sebanding, pasalnya tujuan dari kegiatan ini bukanlah untuk berfoya foya, melainkan untuk menumbuhkan kesadaran bagi keluarga smkn 2 mauoun masyarakat yang ada dilingkingan sekolah hidup sehat, hidup bersih dan peduli sosial.

"Selain memeringati HUT smkn 2 yang ke-10, kegiatan jalan sehat tersebut juga perduli dengan lingkungan bersih, karena kegiatanya selain berjalan mereka juga memungut sampah sepanjang jalan yang dilaluinya.
    

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Suryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015