Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Sukamta mengatakan, berdasarkan data tahun 2014, jumlah penduduk miskin di daerah tersebut sebesar 4,33 persen dari jumlah penduduk tersebut.
 

“Saat ini penduduk miskin di Kabupaten Tanah Laut  sebesar 4,33 persen dari jumlah penduduk sekitar 300 ribu jiwa lebih. Target kita penduduk miskin  sampai 2018  berkurang menjadi  3,8 persen," terangnya.

Menurut dia,  komitmen menurunkan angka masyarakat miskin di Bumi Tuntung Pandang merupakan salah satu pogram visi-misi Bupati Tanah Laut dan Wakil Bupati Tanah Laut  terpilih 2013-2018.

"Program penurunan angka warga miskin di daerah ini terdapat dalam visi-misi merupakan komitmen pasangan H Bambang Alamsyah- H Sukamta,” tegasnya.

Dijelaskannya,  keberadaan warga miskin ini tidak bisa dihilangkan, namun dengan upaya pemerintah kabupaten paling tidak dapat mengurangi jumlahnya melalui program nyata pada mereka.

“Melalui  Pemutakhiran Basis Data Terpadu tahun 2015, kita dapat data akurat  dan lengkap  keberadaan  warga miskin  di Tanah Laut,” tandasnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015