Martapura, (Antaranews Kalsel) - Sultan Khairul Saleh atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar juga menyerahkan bantuan berupa mobil dinas ambulance untuk mempermudah operasional Puskesmas dalam pelayanan kepada masyarakat.


Rilis Humas pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Senin menyebutkan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Jannah dan beberapa Kepala SKPD melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sungai Pinang dalam rangka percepatan pembangunan masyarakat desa.

Selain itu bupati berharap dengan bantuan ini masyarakt dapat merasakan dampak positif langsung akan keberadaaan bantuan mobil ambulan tersebut.


Dijelaskan Kabupaten Banjar terus melakukan pembangunan diberbagai sektor di daerahnya, hal ini tidak terlepas dari program yang telah direncanakan sejak lama, sebagai bentuk nyata realisasi program tersebut, salah satunya adalah dengan jalan pembangunan desa-desa dan daerah terpencil.

Dalam sambutannya Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengatakan, agar masyarakat desa dapat senantiasa bahu-membahu dalam hal pembangunan desa, hal ini menurutnya bukan hanya mutlak dapat diserahkan kepada Pemerintah semata, namun juga sangat diharapkan peran aktif dari masyarakat setempat, dimana ujarnya lagi peran masyarakat inilah yang memiliki andil sangat besar dalam pembangunan sebuah desa.

Ia juga menghimbau kepada seluruh penduduk desa yang hadir ,agar senantiasa menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat karena menurutnya kedamaian dalam masyarakat sangat diperlukan dalam proses pembangunan sebuah desa, maka dari itu diharapkan agar masyarakat juga terus menjaga kekondusifan suasana keamanan desa dalam rangka percepatan pembangunan tersebut./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015