Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin SE MAP atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin mengapresiasi usaha perikanan rakyat di provinsinya yang terdiri atas 13 kabupaten/kota.

Apresiasi tersebut dia unggah melalui WA-nya, Senin (2/8) sesudah menghadiri acara panen ikan di Desa Binawara (sekitar 300 kilometer tenggara Banjarmasin) Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel.

"Kita apresiasi usaha perikanan warga masyarakat, karena merupakan bagian dari pengembangan ekonomi kerakyatan dalam upaya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga," ujar laki-laki kelahiran 1979 itu.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, usaha peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga itu penting," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Tanbu tersebut.

Usaha perikanan rakyat Desa Binawara tersebut dengan sistem kolam atau keramba untuk membudidayakan jenis ikan air tawar seperti patin yang pangsa pasarnya cukup menjanjikan.

"Kita berharap warga masyarakat lain atau daerah lainnya di Kalsel bisa mengembangkan ekonomi kerakyatan antara lain dengan usaha perikanan," demikian Bang Dhin.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin saat menghadiri panen ikan warga masyarakat Desa Binawara (sekitar 300 kilometer tenggara Banjarmasin) Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Ahad 1 Juli 2021. (Istimewa)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021