Pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Esports Kalimantan Selatan (Kalsel) telah selesai, kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Tim Rakat Mufakat menduduki peringkat III, dengan meraih satu medali emas dan satu medali perak.

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, di Kandangan, Minggu (1/8), mengatakan berterima kasih kepada para atlet yang telah menyumbangkan medali dan membawa nama baik HSS dengan meraih peringkat III di Kejurprov Esport Kalsel 2021.

“Meski ini cabang olahraga baru, namun atlit kita sudah bisa meraih peringkat III di kejurprov tersebut,” katanya, saat memberikan keterangan usai pembubaran Tim Rakat Mufakat yang telah mengikuti event Kejurprov Esports, di pendopo wabup.

Dijelaskan dia, akan mencari format rencana baru agar cabang olahraga yang baru ini bisa diyakini bisa mendulang emas, sehingga perlu dipersiapkan atlet dari sekarang.

Pihaknya juga akan melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang latihan para atlet, prestasi yang akan dicapai sangat berpengaruh dengan sarana dan prasarana yang disediakan.

Namun, ia juga berpesan kepada atlet yang masih bekerja, kuliah dan sekolah jangan sampai lupa dan mengabaikan tugas dan pelajaran di sekolah.

“Aturlah waktu dengan baik, agar tidak mengganggu kewajiban dan tugas belajar,” katanya.

Sekretaris ESI Kabupaten HSS, Mahyuni, mengatakan bersyukur ESI Kabupaten HSS bisa meraih peringkat III, di ajang Kejurprov Kalsel 2021 dengan raihan satu medali emas dan satu perak.

Menurut dia, ke depan pihaknya akan fokus melakukan rekrutmen atlet yang memiliki kemampuan dan pengalaman, untuk mendaftar ke semua nomor-nomor untuk bertanding dengan calon atlet-atlet lainnya.

Ini dilakukan agar dapat mewakili ESI Kabupaten HSS di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI, yang akan digelar pada 2022 mendatang di HSS sebagai tuan rumah pelaksanaan.

"Rekrutmen atlet esport ini telah dibuka melalui Instagram (IG) HSS dan ESI HSS, namun tanggal event masih belum ditentukan karena ada dua format yang dipilih, yakni melalui event organizer atau dilaksanakan dengan kepanitiaan ESI HSS,” katanya.

Baca juga: Bonus KONI dan wabup untuk atlet ESI HSS peraih medali emas pertama

Baca juga: Wabup : Potensi HSS besar dalam ajang E-Sport berharap masuk cabor Porprov

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021