Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad melakukan kunjungan dan melihat langsung perlombaan dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di mana para atlet HSS yang tergabung Tim Rakat Mufakat juga berjuang meraih prestasi.

Ia mengatakan, rasa bangganya kepada atlet-atlet ESI HSS yang telah bertanding di ajang Kejurprov ini, dan potensi HSS dalam ajang E-Sport ini cukup besar, dan berharap dengan potensi ini bisa menjadikan ESI masuk sebagai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan di Porprov Tahun 2022 yang akan datang.

"Secara pribadi kami sangat mendukung dan juga optimis ESI ini masuk dalam Cabor Porprov  Tahun 2022, tentunya kita juga akan mempersiapkan atlet-atlet terbaik kita untuk menghadapi Porprov tahun mendatang," katanya, dalam kunjungan, Jum'at (9/7) lalu.

Dijelaskan dia, kepada anak-anak muda yang gemar bermain game agar meninggalkan game-game yang tidak berfaedah, yang terpenting jangan sampai game melalaikan, dan tinggalkan game yang tidak berfaedah.

Serta, akan lebih baik menekuni game-game yang ada kejuaraannya seperti ini, sehingga bukan hanya kesenangan yang didapat tetapi juga bisa meraih prestasi dan juga akhirnya bisa mengharumkan nama daerah.

Perwakilan atlet ESI HSS yang lolos ke babak final, Salahudin Al-Ayubi mengungkapkan rasa bahagianya atas kedatangan Wabup HSS untuk menyaksikan pertandingannya secara langsung.

"Terimakasih Bapak Wabup HSS yang telah berkenan hadir untuk melihat dan memberikan dukungan langsung untuk kami, ini sebuah kebanggaan bagi kami, dan ini menjadi motivasi juga menambah rasa semangat kami untuk bisa meraih hasil yang terbaik," katanya.

Sekretaris ESI Kabupaten HSS, Mahyuni, mengatakan perkembangan zaman bila tidak diarahkan maka akan berdampak negatif, E-Sport hadir untuk menjawab stigma negatif itu agar menjadi sebuah ajang resmi menuju prestasi.

"Takkan terbendung di era digital ini suka tidak suka games akan terus ada, ESI mengajak untuk hanya mainkan games resmi yang berujung pada sebuah prestasi," katanya.

Baca juga: Atlet cabor Muay Thai ditargetkan raih lima emas, Wabup HSS berikan motivasi

Baca juga: Wabup HSS terima kunjungan DPRD Kalsel, terkait persiapan Porprov XI

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021