Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta secara khusus Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad memberikan dukungan dan motivasi bagi atlet berprestasi E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten HSS dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov).

Salah satu atlet ESI HSS, Salahudin Al-Ayubi atau akrab dipanggil Ayub meraih medali emas pertama, dan berkat raihannya tersebut Pemkab HSS melalui KONI HSS, memberikan bonus voucher uang sebesar Rp3 juta rupiah, dan uang tunai Rp1 juta rupiah dari Wabup HSS untuk dirinya.

Sekretaris ESI Kabupaten HSS, Mahyuni, di Kandangan, Minggu (11/7), mengatakan dukungan dan bonus ini diberikan kepada para atlet berprestasi dalam memberikan motivasi yang sangat kuat bagi mereka saat berlaga.

"Dukungan juga dilakukan secara langsung dengan kehadiran Wabup HSS yang berkunjung di lokasi pada saat pertandingan, ini memberikan semangat tersendiri bagi atlet ESI HSS Ayub," katanya.

Dijelaskan dia, sebelumnya Ayub mampu memenangkan pertandingan Game Tekken 7 di babak final dalam ajang Kejurprov ESI Kalsel, ia mampu membanggakan Pemkab HSS dengan mempersembahkan medali emas pertama untuk Bumi Rakat Mufakat dalam kejuaraan E-Sport pertama di Kalsel.

Atlet ESI HSS, Ayub, mengucapkan rasa syukurnya karena telah mampu berlaga sampai babak final dan bisa meraih medali emas yang dipersembahkannya untuk Kabupaten HSS.

"Pertandingan berlangsung sengit, Alhamdullilah berkat restu dan izin Allah saya bisa memenangkan medali emas," katanya.

Selain itu, ia turut termotivasi setelah mendapat dukungan langsung dari Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad yang menyempatkan hadir di ESI Cafe Banjarmasin pada babak penyisihan Jumat (10/7) kemarin.

Baca juga: Squad tim MLBB Rakat Mufakat sukses melaju ke babak semi final kejurprov

Baca juga: Kunjungi venue Kejurprov e-sport, Wabup berikan semangat atlet HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021