Sunday Morning Indonesia atau disingat Sunmori merupakan salah satu kafe yang baru buka tanggal 20 Juli 2021 yang lalu di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel. Berlokasi di Jalan Kartini, tidak jauh dari pusat Kota Barabai.

Dapat menjadi referensi tempat ngopi yang asik dan ngumpul dengan teman-teman atau keluarga. "Coba-coba minum kopi disini, siapa tau bertemu jodoh untuk masa depan," kata salah seorang pengunjung wanita cantik yang bernama Helma, Jum'at (30/7).

Ia pun bersama teman-temannya menikmati berbagai menu kopi seduhan barista sekaligus Co Foundernya Sunmori yaitu Amar Bayu Aji.

Menu yang ditawarkan Sunmori juga beragam, dari kopi hitam, kopi susu hingga non kopi. Ada juga menu mocktail dan spesial signature. Dari es hingga hot dengan harga Rp15 ribu sampai Rp18 ribu.

Bisa menyaksikan aksi barista menyedu kopi secara langsung juga menjadi konsep utama Sunday Morning. Konsep open bar ini terbilang baru di HST.
 
 Amar mengatakan, konsep tersebut dipilih agar interaksi barista dan customer terjalin lebih intens. "Jadi baristanya pas lagi nyeduh bisa dilihat langsung. Lebih intens interaksi antara pelanggan dan barista," katanya.

Bahkan di kafe ini customer boleh menyeduh kopi nya sendiri. "Kita buka dari pukul 16.00 - 23.00 Wita dan setiap hari Kamis kita tutup," kata Amar.

Ia menyebut, minuman kopi hitam paling diunggulkan di kafe ini. Biji kopi pun hasil roastingan dari teman-teman di Kalimantan, tapi ada juga hasil dari pulau Jawa sebagai pilihan.

"Ada dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan. Kita harus support produk lokal," tukasnya.

Lokasi Sunmori pun terbilang strategis dan pengunjung bisa bersantai di tempat terbuka. Bisa juga memesan menu bakar-bakaran. Karena disampingnya juga ada angkringan yang menjual berbagai sosis.

Baca juga: Minuman Zabasa banyak diminati anak muda Barabai, yuk intip berapa omset per harinya
Baca juga: Dukung pemerintah, kafe di Barabai gratiskan minum kopi dengan menunjukkan kartu vaksin
Baca juga: Indonesia promosikan dangdut dan kopi lewat kafe di New York

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021