Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, menerima audiensi dan sekaligus memberikan motivasi untuk calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi dan tingkat nasional perwakilan dari Kabupaten HSS, di ruang kerja bupati setempat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HSS, H Martha Karya Saputra, di Kandangan, Kamis (29/7), mengatakan setelah ini mereka akan mengikuti masa pelatihan dan karantina selama 20 hari dari tanggal 30 Juli sampai dengan 18 Agustus 2021, di Banjarbaru.

“Ini merupakan putra putri kebanggaan kita di HSS, karena ada tiga orang yang terpilih untuk nantinya menjadi anggota paskibraka di Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel), ada dua orang dari SMAN 1 Kandangan dan 1 orang dari MAN 3 HSS,” katanya.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengucapkan selamat sebagai calon anggota Paskibraka, juga berpesan untuk menjaga kesehatan, sehingga dapat memberikan dan menunjukkan yang terbaik untuk Kabupaten HSS.

Ia juga mengingatkan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena COVID-19 masih ada, berharap setelah selesai tanggal 18 Agustus 2021 pulang ke Kandangan, banyak pengalaman yang didapat dan dalam keadaan sehat, tapi yang pasti kesehatan itu memang harus dimulai dari diri sendiri.

Jika terpilih menjadi anggota PASKIBRAKA mempunyai nilai plus, khususnya bagi yang akan meneruskan ke jenjang pendidikan kedinasan. Namun selain menjaga penampilan, menjadi anggota Paskibraka jangan meninggalkan sisi akademisnya.

“Dan yang paling penting adalah, meski dipastikan banyak kesibukan dan kegiatan yang akan dijalani selama karantina dan pelatihan, kewajiban sebagai orang muslim sholat lima waktu jangan ditinggalkan," katanya.

Pelatihan Paskibrakan HSS, Dedi Irwansyah, mengatakan di tahun ini ada lima Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten HSS yang telah berhasil masuk pendidikan Bintara Polri dan empat masuk Pendidikan TNI dan ini kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten HSS.

Baca juga: Inovasi "SIKAWAN-JB" HSS berikan pelayanan petugas langsung datang ke rumah

Baca juga: Sekda harapkan ASN HSS terapkan Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021