Meski di tengah pandemi COVID-19 Yayasan Al-Izzah Balangan membagikan daging hasil kurban kepada masyarakat yang kesulitan disaat pandemi berlangsung.

"Kami berharap kegiatan pembagian daging hasil kurban ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan dalam keadaaan pandemi COVID-19, yang sampai saat ini masih berlangsung," ungkap Ketua pelaksana Sugiarto di Paringin, Sabtu.

Dia mengatakan, perolehan hasil hewan kurban sendiri didapat daripada para orang tua wali murid. Di antaranya, wali murid PAUDIT Permata Hati, SDIT dan SMPIT Darul Fikri beserta para dermawan yang telah mendonasikan sebagian harta mereka.

"Dari tiga ekor sapi yang telah kami sembelih, alhamdulillah menghasilkan sebanyak 350 kantong daging hasil kurban yang langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Pengurus Yayasan Al-Izzah Balangan saat membagikan daging hasil kurban (Antaranews Kalsel/HO-Humas Yayasan Al-Izzah Balangan)



Kegiatan ini, dia melanjutkan, setiap tahun rutin pihaknya adakan dalam melaksanakan hari raya kurban. Yang mana dalam dua tahun terakhir ini, ucap Sugiarto, pihaknya tidak melaksanakan memasak dan makan bersama di tempat.

"Sebelum adanya pandemi ini, kami bersama warga sekitar selalu memasak dan makan bersama hasil daging kurban di lingkungan sekolah, tetapi dengan adanya pandemi ini kami hanya menyembelih dan langsung membagikannya kepada warga," ujarnya.

Pada saat penyembelihan, ucapnya, pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan COVID-19. Dan hanya wali murid yang berkurban yang berhadir serta para guru di Yayasan Al-Izzah Balangan dan warga sekitar.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021