PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan program gerakan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana berupa 10 tas tanggap bencana dan 40 paket sembako kepada warga HST yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pj PKK Provinsi Safriati Safrizal dan diterimakan tetlrebih dahulu oleh Ketua PKK HST, Cheri Bayuni Budjang di kediaman Bupati HST, Kamis.

Cheri mengatakan, bantuan tersebut akan diserahkan kepada warga di wilayah Kecamatan Hantakan yang paling parah terdampak banjir dan tak lupa megucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan jajaran PKK Provinsi.

Ia mengatakan, salah satu daerah yang paling berdampak banjir adalah kecamatan Hantakan, maka dari itu salah satu fokus program tanggap bencana ini akan dilakukan disana.

Pj Ketua PKK Provinsi Kalsel, Safriati juga mengingatkan pentingnya kesadaran akan siaga bencana sambil memperagakan alat-alat yang terdapat di dalam tas siaga bencana.

"Penyerahan tas siaga bencana ini diharapkan dapat menjadi peraga untuk TP PKK dalam mensosialisasikan gerakan ini ke masyarakat," katanya.

Baca juga: Sebanyak 11 pejabat eselon II Pemkab HST dilantik, berikut daftarnya
Baca juga: Masuk Top 99, Aplikasi pelayanan RSHD 'APAM Barabai' dikeluhkan
Baca juga: Kabar baik, HST rencanakan PTM Tanggal 19 Juli 2021 ini

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021