Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi  melantik  pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten HST, Jum'at (16/7) di pendopo Bupati setempat.

Sesuai dengan SK Bupati HST Nomor 821/05-MKHP/BPKSDMD/2021, mereka yang dilantik dan diambil sumpah merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama.

Pertama adalah Drs H Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dipindah menjadi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD). Sedangkan Kepala Dinas PMD yang baru dipercayakan kepada H M Fajaruddin yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perkim hingga membuat jabatan kepala dinas tersebut menjadi kosong.

Posisi Kepala BPRD yang dulu yaitu Drs H Syahruli dipindah menjadi kepala Dinas Perdagangan karena Plt Kepala Dinas yang lama yaitu Ali Fahmi memasuki masa pensiun.

Muhammad Yani yang sekarang masih menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, definitifnya mengisi jabatan Kepala Disporapar menggeser Drs Wahyudi Rahmad yang dipercaya menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD).

Berikutnya, Drs Ahmad Fathoni yang sebelumnya sebagai Kepala BKPSDMD harus lebih giat lagi membaca buku, karena diamanahi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan menggeser Mardiyono yang dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Ir H A Syahriani yang sebelumnya sebagai Kepala Bapelitbangda bertukar jabatan dengan H Zamhasari menjadi kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker.

Terakhir adalah Drs H M Yuserani dengan jabatan lama sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, sekarang menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menggantikan Sunarwi Warni yang mrndapat jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Baca juga: Masuk Top 99, Aplikasi pelayanan RSHD 'APAM Barabai' dikeluhkan
Baca juga: Kabar baik, HST rencanakan PTM Tanggal 19 Juli 2021 ini
Baca juga: Abdul Razak mengundurkan diri dari jabatan kepala Satpolpp HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021