Sebuah yayasan yang bergerak di bidang keagamaan dan kemanusiaan, Yayasan Dangsanak Kita kembali menginisiasi ibadah Qurban untuk kampung mualaf di Pegunungan Meratus Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Ketua Yayasan Dangsanak Kita, Fahrurazi di Banjarmasin, Jumat pembagian ibadah qurban tersebut ke beberapa wilayah perkampungan mualaf, seperti ke Dusun Manutui, Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kemudian ke Desa Batung Kabupaten Tapin, ke Dusun Inpres Paramasan Atas Kabupaten Banjar, ke Dusun Palapi Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Sudah ada lima ekor sapi qurban yang dibeli, dan sekarang masih mengumpulkan peseeta qurban untuk sapi yang keenam, tetapi jika sapi keenam tak mencukupi sampai tujuh orang maka akan diganti dengan menyembelih kambing, tuturnya.

Peserta qurban yang ikut ke yayasan ini berasal dari berbagai daerah termasuk dari Jakarta, setiap peserta qurban membayar biaya pembelian hewan qurban Rp2,5 juta.
para mualaf


Untuk sapi pertama peserta qurban Ahmad Juhaidi, Fauzi Aseri, Hilmi Mizani, Fahrurazi, Netty, Indra Jaya Said, dan Nurul Indah Qariati. Sapi kedua Ibnu Sina, Hizbulwathoni, Galuh Nashrullah, Andry Azhar, Masyithah Umar, Halimatus Sakdiah, dan Nazula Elva Rahmah.

Untuk sapi ketiga Rusmili Elvach, Difi Dahliana, Mukhlis,Nuril Huda, Yuzainah Maghfirah, Khadijah Shezan Nazaha binti Ani Cahyadi, serta Ahmadi Hasan. Sapi keempat Yusna Zaidah, Aaron Shahzad Al Fathair, Rabiatul Adawiyah, Gusti Hormansyah bin Gusti Acil, Tamjid Noor, Haji Yahya MOF, dan Hasbullah bin Rahmadi.

Sapi kelima Awfa Munjiyadi bin ahmad muradi, M. Daud Yahya, Hj Rasunah, Noryamin Aini Jkt, Abdul Gafur, Syaifuddin Sabda, Hj. Hermini. Sapi keenam bila tdk mencapai tujuh orang diganti menjadi kambing, Noryamin Aini dari Jakarta ini daftar tiga orang peserta qurban, Adib Muntasir, serta Syaifuddin Ir.

proses penyembelihan pd rabu 21 juli 2021. lokasi akan diberitahukan. silakan yg ingin menyaksikan proses tersebut.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021