Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Coaching Clinic Implementasi Cascading Kinerja Perangkat Daerah, pada dokumen perencanaan perangkat daerah Kabupaten HSS Tahun 2022, di Aula Intan I Hotel Q Dafam Syariah Banjarbaru.

Kepala Bappelitbangda HSS, M. Arliyan Syahrial, mengatakan kinerja perangkat daerah yang telah disusun oleh masing-masing perangkat daerah, untuk selanjutnya akan di implementasikan dalam rencana kerja perangkat daerah tahun 2022 serta penyesuaian rencana strategis perangkat daerah tahun 2018-2023.

"Implemetasi ini merupakan perwujudan dari semua perencanaan anggaran berbasis kinerja, untuk percepatan pencapaian target indikator kinerja utama pemerintah daerah dengan menggunakan logical framework analisis," katanya, Kamis (15/7).

Dijelaskan dia, analisis ini mengutamakan integrasi program perangkat daerah lintas sektor serta mensinkronisasi kualitas pembangunan pada RPJMD 2020-2024, RKP tahun 2022.

Juga dengan RPJMD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020-2024 dan RKPD Provinsi tahun 2022 agar diperoleh peningkatan berbobot kinerja perangkat daerah pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab HSS) yang terukur dan akuntabel.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas arahan dan petunjuk yang diberikan Kepala Bappeda Provinsi Kalsel H. Nurul Fajar Desira, tentang berbagai informasi kebijakan provinsi untuk bisa di sikapi di Kab. HSS.

"Kami juga menyampaikan apresiasinya kepada narasumber Ananda Juarsa yang terus mendorong Pemkab HSS dalam meningkatkan kinerja, mudah-mudahan acara kita ini berjalan dengan lancar dan memberi manfaat yang besar untuk kemajuan pembangunan di HSS," katanya, saat membuka kegiatan.

Kegiatan ini dibuka resmi Bupati HSS yang didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah H Muhammad Noor, akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 16 Juli 2021, diikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah, para kepala bagian di lingkup Setda HSS, para camat dan para peserta lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021