Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT XXI Adhyaksa Dharmakarini dengan tema “Berkarya Untuk Bangsa”, Kejaksaan Negeri (Kejari)Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan Vaksinasi COVID-19 untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat guna menangkal COVID-19.

Kepala Kejari HSS, Agus Rujito, di Kandangan, Rabu (14/7), mengatakan masyarakat yang divaksin hari ini sebanyak 80 orang, jumlahnya dibatasi untuk menghindari kerumunan, sehingga pelaksanaan vaksin ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami berpesan kepada seluruh peserta vaksinasi, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan di manapun berada," katanya, saat memberikan keterangan, di sela kegiatan vaksinasi, di halaman kantor kejari setempat.

Dijelaskan dia, kegiatan ini dalam rangka turut mendukung program pemerintah dalam vaksinasi COVID-19 khususnya di HSS, maka Kejari HSS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan HSS mengadakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 ini.

Dengan harapan dapat mengendalikan laju pandemi COVID-19 di Kabupaten HSS, karena dengan terkendalinya pandemi, sistem kesehatan dapat kembali stabil seiring dengan upaya pemulihan perekonomian.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengatakan Pemkab HSS sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kejari HSS dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT XXI Adhyaksa Dharmakarini sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19.

"memberikan kesempatan ke masyarakat untuk divaksin, dengan kebijakan ini mempercepat vaksinasi dan semakin banyak masyarakat Kabupaten HSS yang divaksin," katanya, saat memberikan sambutan pembukaan.

Selain itu, ini bisa mendorong masyarakat untuk lebih kuat daya tahan imunnya untuk menghadapi COVID-19, tetapi pihaknya menekankan meskipun sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan agar vaksin tidak sia-sia, karena itulah cara mencegah penyebaran COVID-19.

Selesai membuka acara vaksinasi, Bupati HSS bersama Kajari HSS Agus Rujito, meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Hj Siti Zainab, para pejabat struktural Kejari HSS, para tenaga medis, dan para peserta vaksinasi.

Baca juga: Terjadi penambahan kasus COVID-19 HSS, upaya bersama dilakukan antisipasi lonjakan

Baca juga: Inmendagri PPKM Mikro pastikan alokasi delapan persen dari dana desa

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021