Dalam tujuh hari terakhir sejak tanggal 5 Juli 2021 sampai hari ini, Senin (12/07), kasus COVID-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali mengalami penambahan jumlah kasus positif COVID-19.

Dari data Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten HSS menunjukkan terjadi penambahan 16 kasus di Kab HSS dalam seminggu ini,  Sehubungan dengan kondisi ini, Polres HSS melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) kontinjensi penanganan COVID-19, di di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres HSS.

"Pelaksanaan rakor berkenaan dengan menyatukan langkah bersama, dalam antisipasi lonjakan kasus COVID-19 di HSS," kata Kapolres HSS, AKBP Siswoyo saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia, dalam waktu seminggu kemaren ini menjadi perhatian bersama, dari tanggal 5 Juli sampai hari ini tanggal 12 Juli sebanyak empat kasus menjadi 20 kasus, berarti sekitar 16 kasus bertambahnya kasus di HSS.

Melihat kondisi tersebut dan berupaya agar jangan sampai bertambah terus kalau bisa di angka 20 ini sudah bisa ditekan lagi, jangan sampai daerah HSS berubah lagi menjaid zona Oranye.

“Walaupun kita sedang berada di zona kuning, apabila suatu saat terjadi lonjakan tentunya tidak kita harapkan namun harus kita siapkan sejak awal, baik ketersediaan ruangan, obat-obatan, oksigen dan segala sesuatunya yang terkait dengan penanganan COVID-19,” katanya.

Sekretaris Daerah HSS, H Muhammad Noor, mengatakan siap mendukung langkah-langkah yang akan dilaksanakan oleh Satgas COVID-19 Kabupaten, pihaknya sudah cek semua OPD yang terkait dengan penanganan COVID-19 di HSS.

Ditambahkan dia, dari hasil pengecekan diketahui mereka sudah menyatakan kesiapannya, jadi tinggal penerapannya kalau suatu saat begitu ada keperluan untuk segera diterapkan.

Baca juga: Ketua DPRD Kalsel apresiasi kinerja polres Tapin dan HSS

Baca juga: Sekda HSS : Vidcon kontijensi antisipasi lonjakan kasus COVID-19

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021