Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi secara resmi melepas keberangkatan sebanyak 104 orang atlet muda yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2021 yang digelar di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Pelepasan berlansung di Halaman kantor Bupati HST, Jum'at (9/7). Para atlet yang akan berangkat juga didampingi oleh para pelatih sebanyak 30 orang dan mendapat dukungan langsung dari jajaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HST.

Kepala Disporapar HST, Wahyudi Rahmad usai pelantikan menyampaikan, bahwa pertandingan Popda 2021 akan digelar pada 12 hingga 16 Juli 2021. Namun, pihaknya menargetkan hanya raih posisi sembilan dari 13 Kabupaten/Kota Se-Kalsel.

"Karena Popda 2021 ini di tahun ganjil, target kita tidak terlalu tinggi, cuma posisi sembilan dengan raihan lima emas, lima perak dan lima perunggu," kata Wahyudi.

Selain itu Ia menilai, kondisi atlet Tahun ini tidak maksimal, karena atlet baru dan para pelajar yang paling tinggi kelahiran Tahun 2003. Walau demikian, Wahyudi tetap berharap, raihan medali dapat melampui target.

Terkait bonus bagi atlet yang berprestasi meraih medali, Ia mengatakan memang nanti akan ada diberikan, namun Ia tidak menyebutkan berapa besarannya.

"Nanti akan kita lihat usai pelaksanaan, tentu ada bonus yang akan kita berikan," tukasnya.

Ia menambahkan, atlet dari HST akan mengikuti 11 Cabang olahraga (Cabor) dan satu exhibition atau pertandingan persahabatan yaitu Cabor Bridge.

"Tidak ada salah satu Cabor yang paling kita unggulkan, semua Cabor kita unggulkan dan berharap semuanya ada mendapatkan medali," katanya.

Baca juga: Pengurus KORMI HST diisi Anggota DPRD
Baca juga: HST unggulkan Cabor Atletik, Taekwondo dan Gulat pada POPDA 2021
Baca juga: Video detik-detik penangkapan para budak sabu di tengah sawah Desa Guha, HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021