Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2021 akan digelar mulai 12 Juli 2021 di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Sejumlah atlet telah dipersiapkan masing daerah termasuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Pada POPDA 2021 ini Cabang olahraga (Cabor) yang kita unggulkan adalah Atletik, Gulat dan Taekwondo,"  kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar HST, Hj Jumratil Kiptiyah, Rabu (30/6) di Barabai.

Target tiga unggulan itu menurutnya dimaksimalkan mampu meraih medali emas. Walaupun pihaknya juga mengirim atlet di semua Cabor yang dilombakan.

"Ada 11 Cabor yang dilombakan dan satu exhibition atau pertandingan persahabatan yaitu Cabor Bridge pada ajang POPDA 2021 ini," katanya.

Ia mengungkapkan, jumlah atlet yang akan diturunkan adalah sebanyak 104 orang dan 30 orang pelatih.

"Tahun kemaren kita memang mampu meraih tiga besar pada ajang olahraga pelajar itu, setidaknya tahun 2021 ini kita mampu mempertahankan gelar tersebut, walaupun dengan segala keterbatasan," katanya.

Para atlet juga menurutnya saat ini sedang menjalani pemusatan latihan dan pada Hari Jum'at ini sudah akan berangkat ke Banjarmasin dan Banjarbaru.

"Target kita Tahun ini memang tidak muluk-muluk, karena yang diturunkan kebanyakan atlet baru dan para pelajar yang maksimal kelahiran Tahun 2003," kata Jumratil.

Namun ditekankannya, para atlet terus diberikan support agar mereka semangat dan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi.

Ia juga berpesan agar seluruh atlet dan pelatih nantinya dapat bermain secara profesional dan menjunjung tinggi sportifitas. "Semoga olahraga kita di HST tambah maju lagi tidak hanya di kancah provinsi namun sampai ke tingkat nasional," harapnya.
 
Kabid Pemuda dan Olahraga Disporapar HST, Hj Jumratil Kiptiyah (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)
Baca juga: Penanganan banjir di HST terkesan lamban
Baca juga: Warga Mantaas HST diamankan diduga menyetrum ikan di Danau Bangkau
Baca juga: Berikut lima tujuan pembangunan Pemerintahan Aulia-Mansyah

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021