Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Hulu Sungai Selatan  difasilitasi Bappelitbangda meyusun rancangan awal Rencana Aksi Daerah (RAD) Kabupaten Layak Anak Kabupaten HSS.

Kepala Dinas PPKBPPPA HSS, Hanti Wahyuningsih, di Kandangan, Kamis (8/7), mengatakan KLA merupakan kabupaten dengan sistem pembangunan berbasis hak anak, melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

"Semuanya terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan, yang dijabarkan dalam RAD Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten HSS, sebagai upaya mewujudkan KLA  di Kabupaten HSS," katanya.

Dijelaskan dia, penyusunan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Andrian Anwary, selaku Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak.

Demi mematuhi protokol kesehatan, kegiatan dilaksanakan di dua ruangan yang berbeda, di antaranya Aula Mandapai dan Aula Sehati Bapelitbangda HSS yang dihubungkan secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) HSS, Bagian Hukum Setda HSS, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS, Pemerintah Kecamatan, RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan, RS Daha Sejahtera Kab. HSS, serta unsur terkait lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021