Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 kecamatan, terdiri dari unsur SKPD, puskesmas, kecamatan, TNI, Polri, Satpol PP dan Samping Desa, mengingatkan masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Ika Aguspiannor H, di Kandangan, Senin (5/7), mengatakan maka selaku kepala daerah, Bupati HSS H Achmad Fikry langsung turun ke pasar rakyat terpadu untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Satgas COVID-19.

"Dukungan dan semangat ini ditujukan agar mereka tidak henti-hentinya memberikan himbauannya kepada masyarakat HSS agar taat protokol kesehatan dalam bentuk Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE)," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, dalam giat KIE pagi ini di Pasar Terpadu Terminal Bis Kandangan, disampaikan himbauan agar masyarakat membiasakan diri dengan adaptasi kebiasan baru, serta pencegahan COVID-19 dengan menerapkan 5 M.

5 M meliputi menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak saat berinteraksi sosial, menjauhi kerumunan orang banyak serta membatasi mobilitas.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj Siti Zainab, Kepala Dinas Perdagangan, Sudiono, Camat Kandangan, Lotvie Rahmanie, Kabag Perekonomian Pembangunan dan Administrasi Pembangunan, Eko H Putra.

Setelahnya, Bupati HSS juga menyempatkan diri untuk meninjau Ruangan bagian Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk mengantisipasi dan waspada terhadap penyebaran virus Corona zona perkantoran.

"Saya meminta meminta agar setiap ruangan agar jendela dan pintu dibuka, sehingga sirkulasi udaranya bagus, dan tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak," katanya, saat memberikan arahan.

Baca juga: Dokter Isa Anshori ingatkan agar waspada varian baru COVID-19 Delta

Baca juga: Dinamika kasus COVID-19, Bupati HSS ingatkan jangan kendor terapkan prokes

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021