Balangan, (Antaranews Kalsel) - Sepuluh tahun memimpin Kabupaten Balangan sebagai Bupati, selain sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan tidak pernah terlepas dari visi dan misi H Sefek Effendie dan H Ansharuddin.


Seiring dengan meningkatnya ekonomi rakyat, dinilai akan semakin membawa dampak positif bukan hanya bagi kesejahteraan masyarakat Balangan, namun juga menggiring kemajuan keuangan daerah.

Dalam mewujudkan hal itu, Pemkab Balangan melalui lintas sektor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, setiap tahunnya secara konsisten menyusun program yang mendukung perkembangan ekonomi kerakyatan.

Diantaranya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Perikanan dan Peternakan (PTPHPP).

Kemudian Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) dan SKPD lain yang secara tidak langsung turut mendukung tercapainya program peningkatan ekonomi kerakyatan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015