Pangkalan TNI Angkatan Laut Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mensukseskan program vaksinasi Covid-19 secara masal kepada warga pesisir Pulau Burung.

"Warga pesisir Pulau Burung merupakan Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lanal Kotabaru oleh sebab itu kami prioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi," kata Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, di Kotabaru Jum'at.

Dia mengatakan, TNI - AL turut mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Sebelumnya para babinpotmar Lanal Kotabaru telah melaksanakan sosialisasi dengan warga masyarakat tentang program ini, alhamdulillah masyarakat menyambut dan sangat berantusias untuk mengikuti vaksinasi.
 
Danlanal juga menyampaikan, para tenaga kesehatan dari TNI AL Kotabaru juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan Puskesmas Simpang Empat, sehingga pelayanan ke masyarakat diharapkan akan lebih baik dan optimal.

Bapak Saidina Spd selaku kepala Desa Pulau Burung menyampaikan terima kasih karena warga Pulau Burung mendapatkan Vaksinasi secara gratis oleh TNI AL Kotabaru.

"Tentunya ini sangat membantu bagi warga Pulau Burung dan kami berharap TNI AL tetap melaksanakan pembinaan kepada warga Pulau Burung  meningkatkan Kesehatan, Kesejahteraan terutama dimasa pandemi COVID-19," pungkasnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021