Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura jajaran Korem 101/Antasari di Kalimantan Selatan mempunyai stok 37 ribu dosis vaksin COVID-19 yang diberikan untuk masyarakat di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

"Stok vaksin ini harus dihabiskan sampai Desember 2021 mendatang," terang Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom di Martapura, Minggu.

Untuk memaksimalkan keikutsertaan masyarakat, seluruh Babinsa di jajaran Koramil pun dikerahkan mendata warga di wilayah binaannya agar mendapatkan vaksin.

Imam menegaskan, vaksinasi harus merata bagi seluruh masyarakat sehingga tak hanya warga yang tinggal di perkotaan namun juga pelosok desa dan kampung.

"Jadi tidak ada alasan lagi warga tak tahu atau tidak mendapatkan akses untuk divaksin. Semuanya kita akomodir dan fasilitasi. Babinsa harus jemput bola warganya," tegasnya.
Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso foto bersama warga yang telah divaksin. (ANTARA/Firman)


Sementara dalam tahap awal menyukseskan serbuan satu juta vaksin per hari yang ditargetkan pemerintah, Kodim Martapura menargetkan 3.219 orang divaksinasi.

Secara simultan sejak Sabtu (26/6) sampai Kamis (1/7) masyarakat bisa mendatangi Denzipur 8/GM di Kota Banjarbaru sebagai tempat vaksinasi.

"Alhamdulilah pada hari pertama saja, ada 1.298 orang yang datang mengikuti vaksin dari target 1.254 orang," beber Imam.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021