Sebanyak 1.425 warga Banjarmasin menjalani vaksinassi COVID-19 di Rumah Sakit Tempat Perawatan Tentara (TPT) yang diselenggarakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin.

"Kegiatan ini kami gelar dalam rangka pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat di wilayah Kodim  1007/Banjarmasin," ucap Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, pelaksaan kegiatan vaksinasi itu dilakukan pada Senin pagi dimulai sekitar pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA dan vaksin diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat yaitu vaksin Sinovac dan kegiatan vaksinasi itu melayani vaksinasi untuk tahap pertama.

"Kami ingatkan kepada masyarakat pelaksanaan vaksinasin COVID-19 ini kami gelar hingga tangg 2 Juli 2021 jadi silahkan yang belum di vaksin datang ke RS TPT di Jalan Sutoyo S Teluk Dalam," ujar perwira menengah TNI-AD itu.
Dijelaskannya, target vaksinasi warga isebanyak 721 orang, namun yang terdaftar 2.187 orang dan yang bisa menerima vaksin mencapai 1.425 orang.

Adapun sekitar 23 orang yang ditunda karena mengalami sakit di antaranya Hipertensi, demam dan alergu, sedangkan untuk 703 orang mengundurkan diri.

Kolonel Oki juga mengatakan untuk vaksinator tenaga kesehatan berasal dari RS TPT TK III Bjm Dr Soeharsono sebanyak 40 orang dan dari Dinkes Kota Banjarmasin sebangak 20 orang.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat kota seribu sungai ini apabila ada kesempatan bervaksin segera mendaftarkan diri mumpung vaksinasi belum berbayar.

"Ayo, kita dukung program pemerintah untuk terus mencegah penularan COVID-19 dengan menjalani program vaksinasi dan selalu mengutamakan protokol kesehatan, karena virus ini adalah musuh kita bersama," tutur alumni Akabri angkatan 1998 itu.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021