Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) HSS mengikuti puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 secara virtual.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten HSS, Efran, di Kandangan, Senin (28/6),  mengatakan peringatan HANI 2021 ini menjadi salah satu momentum penting bagi semua pihak untuk ikut membantu upaya pemberantasan narkoba.

Baca juga: Peringatan HANI 2021, Wabup HSS ajak peran aktif masyarakat berantas narkoba

“Pemkab HSS akan bersinergi bersama BNNK untuk mensukseskan program Desa Bersinar, maka dari itu peran serta semua pihak sangat diperlukan untuk memberantas narkotika,” katanya, usai peringatan HANI di ruang media center.

Kepala BNNK HSS, Agus Winarti mengatakan, angka kasus penyalahgunaan narkoba di tahun 2020 menurun dibanding 2019, sedangkan untuk tahun 2021 diprediksi akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Dijelaskan dia, hingga pertengahan tahun 2021 ini angka kasus penyalahgunaan narkoba sudah sama dengan tahun 2020, namun dengan adanya program Desa Bersinar diharapkan akan bisa ditekan.

Baca juga: Wabup HSS ingatkan jangan takut melapor jika mengetahui peredaran narkoba

"Program Desa Bersinar BNNK HSS akan berupaya melakukan penguatan ketahanan keluarga hingga ke tingkat rumah tangga, dengan harapan mampu meminimalisir penyalahgunaan narkoba.

Ditambahkan dia, nantinya pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para remaja, agar mereka bisa menjadi duta-duta anti narkoba di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021