Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Salam Babaris di Kabupaten Tapin mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan saat mengikuti expo atau pameran dagang BUMDes se-Kalsel. 

"BUMDes Usaha Kreatif Mandiri milik masyarakat Desa Salam Babaris terpilih sebagai terbaik IV, mendapatkan uang pembinaan 12 juta dan piagam penghargaan dari Gubernur Kalsel," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tapin Rahmadi, Sabtu. 

Baca juga: Padat karya tunai untuk 28 desa di Tapin serap anggaran Rp1 miliar

Pameran dagang yang digelar dari 26 - 27 Juni 2021 di Duta Mall Banjarmasin itu memamerkan segala produk milik BUMDes yang terseleksi dari masing masing kabupaten kota di Kalsel. 

"Kita mengusulkan enam BUMDes ke provinsi, hasil verifikasi lapangan Desa Salam Babaris yang terpilih untuk mewakili Tapin," ujarnya. 

Adapun produk yang membawa Bumdes itu sebagai terbaik ke IV diantaranya : Kain Sasirangan, Tas Sasirangan, keripik pisang berbagai rasa, olahan makanan dan minuman dari serbuk jahe merah. 
 
H. Yamani beserta keluarganya berkunjung ke stand milik BUMDes Usaha Kreatif Mandiri milik warga Kecamatan Salam Babaris di pameran dagang BUMDes Se-Kalsel (ANTARA / H.O Ketua DPRD Tapin)


Ketua DPRD Tapin H Yamani saat mengunjungi stand milik BUMDes warga Desa Salam Babaris mengatakan agar kegiatan itu dapat merangsang semangat Bumdes lain di Tapin supaya lebih produktif dan inovatif ke depan. 

"Harapan kita ke depan dalam event lain BUMDes lain di Tapin dapat menjadi perwakilan. Selain itu kita harapkan produk unggulan di masing masing desa agar bisa menggerakkan roda perekonomian masyrakat," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Tapin apresiasi TNI laksanakan TMMD ke-111 di Tapin

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi keberhasilan Pemkab Tapin raih WTP dari BPK

Baca juga: H. Yamani : Warga Tapin di luar daerah jangan mudik dulu!


 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021