Ketua DPRD Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris.

"Alhamdulillah yang ke-111 ini tetap dilaksanakan di daerah ini mungkin sebagai lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di Desa Kambang Habang," ujarnya Ketua DPRD Tapin H Yamani, Selasa di lokasi TMMD ke-111.

Setelah selesai TMMD ke-111 bertema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" tersebut, tambah dia, pihaknya akan mendorong Dinas PUPR Tapin untuk menindaklanjuti khususnya pengerjaan infrastruktur jalan sepanjang 3 KM lebih. 

"Insyaallah nanti kami dorong sampai ke pengaspalan," ujarnya. 

Bupati Tapin HM Arifin Arpan ditempat yang sama mengucapkan setelah selesai TMMD ke-111 khususnya untuk jalan akan mengarahkan Dinas PUPR Tapin. 

"Nanti akan ada pengerasan dan melengkapi fasilitas penunjang. Ini untuk kepentingan masyarakat," ujarnya. 

Kegiatan TMMD ke-111 itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di Rantau, Selasa, dikatakannya TMMD merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

"Saya patut bersyukur karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara ekonomi, sosial, maupun secara kultural," ujarnya. 

Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, selaku Dansatgas mengatakan kegiatan TMMD resmi dimulai dan berakhir pada 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MoU dari Bupati Kabupaten Tapin kepada Dandim 1010/Tapin.




Baca juga: Kasrem 101/Antasari harapkan hasil TMMD ke-111 dapat tingkatkan perekonomian masyarakat Tapin

Baca juga: Dihadiri Kasrem 101/Antasari Bupati Tapin buka TMMD ke-111

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021