Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS), tepatnya di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Daha Selatan.

Camat Daha Selatan, Nafarin, di Negara, Jum'at, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 Wita dan menghanguskan satu buah rumah.

"Rumah yang terbakar memang satu buah rumah, tapi ditempati dua Keluarga Keluarga (KK) dengan jumlah tiga orang," katanya, saat memberikan keterangan.

Baca juga: Korban kebakaran di Ida Manggala terima bantuan sosial pemerintah

Dijelaskan dia, korban terdampak tersebut antaralain, Didi(46), Wandi (30) dan Faridah (52), kerusakan tempat tinggal 100 persen, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Unsur-unsur yang terlibat dalam upaya penanganan musibah kebakaran ini antaralain, Tagana, BPBD HSS, para relawan dan masyarakat sekitar ikut membantu, sehingga api dapat dicegah menjalar luas.

Adapun penanganan telah dilakukan, baik dalam upaya pemadaman api, pendataan jumlah warga yang terdampak dan bantuan tanggap darurat pun telah disalurkan.


Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gumbil

"Ulun selaku Camat Daha Selatan, mewakili seluruh masyakat Daha Selatan, khususnya masyarakat Desa Sungai Pinang mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat membantu," katanya.

Ditambahkan dia, atas usaha dan ikhtiar dari rekan-rekanan semuanya,  dalam pemadaman kebakaran di Desa Sungai Pinang, serta semoga lelah  menjadi pahala dan ladang amal ibadah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021