Bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah K Bupati HSS H.Achmad Fikry meninjau dan menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran, Muhammad Sidik warga Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya.

Bantuan sosial yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp6 juta untuk perbaikan rumah.

Walaupun nominalnya tidak seberapa besar, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang kini sedang tertimpa musibah kebakaran.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gumbil

"Kami juga menyerahkan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil, yaitu administrasi penduduk berupa Kartu Keluarga, KTP dan Akta Kelahiran. Kartu Keluarga, KTP, Akta Kelahiran langsung diganti dengan tujuan masyarakat yang terkena musibah tidak lagi berurusan ke Dinas Dukcatpil," katanya, Jum'at (25/6).

Dijelaskan dia, layanan administrasi penduduk tersebut merupakan inovasi dari Dinas Dukcatpil Kabupaten HSS, berupa Layanan Tanggap Bencana (Lacana) yang diperuntukkan salah satunya bagi warga yang terkena dampak bencana.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Telaga Bidadari

Diketahui sebelumnya, musibah kebakaran tersebut terjadi pada Kamis(25/6) dini hari sekitar pukul pukul 1.30 dini hari menghanguskan satu buah rumah, atas nama Muhammad Sidik dengan kerusakan sampai 100 persen diduga hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Kasatpol PP dan Damkar HSS, H Iwan Friady,  bangunan yang terbakar berbahan kayu, dan saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena yang bersangkutan sedang  bermalam atau bertempat tinggal di rumah keponakannya, yang bersebelahan dengan rumah yang terbakar.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021