Memulai pelaksanaan pembangunan jembatan di Desa Jorong, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Bupati Tanah Laut HM Sukamta bersama Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin menancapkan papan nama proyek, Kamis (24/6).

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengaku  merasa khawatir dengan kondisi jembatan saat ini yang hanya dibangun dengan kayu kelapa sedangkan arus sungai cukup deras.

Dia berharap,  jembatan baru yang akan dibangun menggunakan konstruksi girder tersebut segera selesai dan dapat digunakan  masyarakat Desa Jorong.

“Mudah-mudahan dengan kita bangun jembatan ini, masyarakat jadi lebih nyaman, arus lalu lintas lancar dan distribusi barang maupun jasa masyarakat lebih nyaman. Bahkan, arus ekonomi bisa lebih lancar lagi,”harap bupati.

Terpisah, Kepala Desa Jorong Adad Imberadi merasa bersyukur atas pembangunan jembatan yang merupakan akses menyeberang untuk warga Desa Jorong Rt 10. 

Dia mengimbau,  kepada masyarakat sekitar jembatan agar turut mendukung proses pembangunan jembatan.
 
“Kami mengucapkan terimakasih atas terealisasinya pembangunan jembatan ini, semoga berjalan lancar dan cepat selesai. Ini harapan semua masyarakat kami,” kata Adad Imberadi.

Turut hadir di acara tersebut Ketua Komisi III DPRD Tala H Arkani, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala Andris Evony, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Tala Agus Sektyaji, Camat Jorong M Alfan dan Kepala Desa se-Kecamatan Jorong. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021