Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Napsiani Samandi menyambut positif Coffe Morning anggota dewan mengundang kepala daerah yakni wali kota dan wakil wali kota setempat. 

"Kami menyambut positif Coffe Morning ini karena selain bisa menjadi sarana silaturahmi juga menunjukan terjalinnya sinergitas dua institusi yang memang harus bekerja sama," ujarnya di Banjarbaru, Senin. 

Ia mengatakan, hubungan kemitraan antara DPRD sebagai legislatif dan Pemkot Banjarbaru pihak eksekutif yang selama ini terjalin baik harus terus dibangun sehingga akan saling menunjang dalam tugasnya. 

Disisi lain, kata politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, sinergitas yang sudah terbangun bisa menjadi hubungan kolaborasi, saling mengkritisi dan memberikan saran juga masukan demi kebaikan. 

"Selama ini, pertemuan DPRD dengan kepala daerah baik wali kota maupun wakil wali kota dalam suasana resmi dan formal. Namun, kali ini informal sehingga berlangsung santai penuh keakraban," ungkapnya.

Dikatakan, pertemuan non formal perdana ini bukan hanya pertama dan terakhir tetapi akan diatur jadwalnya sesuai kesiapan agenda wakil rakyat dan wali kota serta wakil wali kota sehingga semua bisa hadir. 

"Saya senang pertemuan seperti ini karena lebih santai. Anggota dewan dan wali kota juga wawali bisa saling berbicara tanpa dibatasi aturan resmi atau formal yang waktu dan tempat terbatas," katanya. 

Diketahui, DPRD Kota Banjarbaru menggelar Coffe Morning perdana mengundang Wali Kota H Aditya Mufti Ariffin dan Wawali Wartono dalam suasana penuh keakraban di Aula Linggangan Intan DPRD, Senin. 

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Fadliansyah didampingi Wakil Ketua DPRD Napsiani Samandi dan Taufik Rachman serta sebagai besar anggota dewan sambil menikmati hidangan sederhana di aula tersebut. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021