Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mengapresiasi pemerintah daerah atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan di Paringin Selasa, mengucapkan selamat serta mengapresiasi pemerintah daerah atas keberhasilan dalam meraih predikat opini WTP dari BPK RI wilayah Kalimantan Selatan untuk kedelepan kalinya berturut-turut.

"Predikat opini WTP kedelapan berturut-turut menunjukkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Balangan sudah bagus secara administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan terhdap peraturan perundangan yang berlaku.

Namun demikian, menurut Fauzan, WTP bukanlah tujuan akhir, tetapi yang paling penting adalah bagaimana pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban yang baik dapat digunakan sebagai informasi dan masukan bagi perencanaan penganggaran selanjutnya.

Fauzan berharap, penghargaan tersebut dapat menumbuhkan komitmen dan semangat bersama untuk terus meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan yang sehat. Terlebih, keuangan berperan sangat penting dalam mencapai kesejahteraan masyarakat dan menciptakan keadilan sosial.

"DPRD Balangan akan berupaya meningkatkan fungsi pengawasan dan sinergitas dengan eksekutif. Sehingga ke depannya prestasi tersebut dapat dipertahankan dan semakin meningkatkan kinerja pemerintahan," tuturnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021