Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri pertemuan sekaligus silaturrahmi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama unsur Forkopimda.

Ia mengatakan, telah mengikuti ramah tamah yang sangat luar biasa dari Ketua DPD RI dengan Pj Gubernur serta jajaran pemerintah kabupaten dan kota. Diiriingi harapan agar aspirasi yang disampaikan oleh provinsi dari beberapa kabupaten bisa diperjuangkan oleh senator-senator, khususnya anggota DPD RI yang berasal dari Kalsel.

Baca juga: Penyerapan APBD HSS relatif normal, diprosentasi 19 persen

"Pertemuan hari ini intinya adalah DPD RI ingin melihat perkembangan di wilayah Kalsel, nanti apa-apa yang bisa diperjuangkan oleh senator-senator," katanya, usai mengikuti kegiatan silaturrahmi, di Mahligai Pancasila, Senin (24/5) malam lalu.

Dijelaskan dia, merasa sangat bersyukur bisa ikut menyampaikan aspirasinya bersama dengan perwakilan dari 13 kabupaten atau kota yang diharapkan dapat diperjuangkan oleh anggota DPD RI.

Adanya momentum ini maka selaku perwakilan Kabupaten HSS bisa menyampaikan beberapa aspirasi daerah agar dapat diperjuangkan oleh anggota DPD RI,para senator yang berasal dari Kalsel bisa lebih memperhatikan problem-problem yang ada di daerah agar lebih baik ke depannya.

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi pencapaian opini WTP ke delapan kali Pemkab HSS

Kalsel menjadi provinsi yang masuk gelombang kedua dalam kunjungan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti bersama rombongan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, dalam rangka kunjungan kerja DPD RI menyerap aspirasi daerah, sekaligus tugas sebagai Ketua DPD RI untuk melakukan pengawasan undang-undang dan pemerintahan, baik pusat maupun di daerah.

Turut berhadir, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, bersama Forkopimda Kalsel, para anggota DPD RI, dan para kepala daerah se Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021