Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian Darerah (BKD) Kota Banjarmasin melaksanakan diklat verifikasi penatausahaan keuangan daerah angkatan III yang dibuka oleh Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin H. Akhmad Husaini di aula diklat kayu tangi, Senin (23/03) pagi.
        
Siaran Pers Humas Pemko Bnajarmasin diterima Antaranews Kalsel, menyebutkan peserta berjumlah 30 orang dari semua SKPD dan Kecamatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin yang dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai 27 Maret 2015.
        
Diklat ini bertujuan untuk menyamakan visi dan persepsi mengenai pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan bidang tugas atau jabatan masing masing.
         
Selanjutnya Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin Drs. H. Akhmad Husaini secara simbolis memasang kartu peserta diklat sebagai tanda dimulainya kegiatan diklat.
 
Diterangkan salah satu unsur yang paling penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah adalah sistem atau cara pengelolaan keuangan daerah secara berdayaguna dan berhasilguna.
          
Untuk menjalankan sistem pengelolaan keuangan daerah yang berdayaguna dan berhasilguna ini diperlukan dukungan SDM yang memadai dan menguasai bidang ilmu tentang masalah keuangan.
           
Di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, tenaga administrasi masalah keuangan masih perlu ditingkatkan sehingga ada pemerataan pengetahuan dan pemahaman yang seragam dalam menjalankan system administrasi keuangan./e
        

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015