Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan melantik pejabat Kepala bagian Operasional (Kabag Ops) yang baru AKP  Heru Setiawan yang menggantikan Komisaris polisi (Kompol) Joko Sutopo yang pindah tugas sebagai Pamen Dit Resnarkoba Polda Kalimantan Selatan dalam rangka Gassus BNNP. 

Serah terima jabatan (Sertijab) berdasarkan surat telegram Kapolda Kalimantan Selatan nomor ST/501/IV/HUK.4./2021 tanggal 26 April 2021 dan dilaksanakan di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara (HSU) di Amuntai, Rabu  (19/5).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan yang memimpin Sertijab berharap pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri agar bisa segera melaksanakan tugas dengan baik.

"Apalagi jika jabatan yang diperoleh baru pertama kali dipegang, maka harus banyak bertanya dan berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya  demi kebaikan instansi Polres  dimana kita bertugas," ujar Afri.
 
Kabag Ops yang baru AKP Heru Setiawan mengucapkan sumpah jabatan pada Sertijab dan pelantikan di Halaman Mapolres HSU di Amuntai, Rabu (19/5)) (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Afri mengatakan, kepercayaan pimpinan harus dijaga dengan menunjukan dedikasi dan loyalitas serta pengalaman kerja sebelumnya bisa diterapkan bagi lingkungan kerja yang baru.

Kapolres HSU tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian Kompol Joko Sutopo di Polres HSU.

"Tentu saya berharap Pak Joko lebih sukses lagi ditempat tugas yang baru, diberikan kesehatan dan mampu mengemban tugas dengan baik, ," kata Afri.
 
Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan. (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Afri kembali mengingatkan bahwa mutasi di tubuh organisasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan sesuatu yang wajar dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi.

Sehingga diharapkan adanya kebijakan promosi dan mutasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polri untuk bekerja dengan baik melayani dan mengayomi masyarakat.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021