Pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan mengikutkan sebanyak empat orang atlet yang terseleksi untuk mengikuti kejuaraan nasiional (kejurnas) tenis meja 2-5 Juni 2021 di Lido, Bogor.

Kepala BNNP Kalsel, Brigjen Pol Drs Jeckson Lapalonga, M.Si didampingi pejabat BNNP Kalsel yang lain Kompol Yanto Suparwito melakukan peninjauan ke pemusatan latihan (TC) di Jalan Thamrin, Beruntung Jaya, Kota Banjarmasin, Senin Malam.

Di hadapan para atlet dan pelatih, Jeckson Lapalonga berpesan agar para atlet kosentrasi melakukan latihan saat TC, dan meminta untuk menjaga kesehatan dan stamina, dan ikuti petunjuk pelatih, sehingga nanti benar-benar siap menghadapi kejurnas tenis meja yang diselanggarakan BNN pusat tersebut.
Brigjen Pol Drs Jeckson Lapalonga tinjau TC (Antaranews Kalsel/Hasan Z)

Mengenai kejurnas itu sendiri, Jeckson menyambut gembira, itulah peran BNN dalam upaya merangkul generasi muda untuk diarahkan kepada kegiatan positif dan berprestasi tanpa harus mengenal narkoba.

Ia berharap atlet yang diikutkan dalam kejurnas tersebut adalah atlet pilihan yang dilakukan oleh Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSMI) Kalsel, karena itu peluang untuk berhasil lebih besar.

Apalagi salah satu atlet Kalsel yang diikutkan dalam kejurnas kali ini adalah Gilang Ramadhan, yakni atlet nasional asal Kalsel yang sudah terbukti mengharumkan nama Indonesia, karena peraih juara tiga se Asia Tenggara.
Brigjen Pol Drs Jeckson Lapalonga tinjau TC (Antaranews Kalsel/Hasan Z)

Sementara seorang pelatih TC atlet kalsel, Arief Hidayat menyebutkan ia sedang seius melatih para atlet yang akan terjun ke kejuaraan yang merebut piala bergilir BNN tersebut.

Ada 34 daerah se Indonesia yang juga terlibat dalam kejuaraan tersebut tentu akan mempersialkan diri dan menerjunkan atlet terbaiknya, makanya akan terjadi persaingan ketat,  oleh sebab itu persiapan harus benar-benar matang sehingga nanti bisa merebut piala BNN tersebut.

Ia menyebutkan, setelah latihan intensip atlet Kalsel kemungkinan berangkat ke kejurnas tanggal 30 Mei atau 1 Juni, tolong doa semua warga Kalsel, agar duta daerah ini berhasil mengharumkan daerah.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021