Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengikuti Sholat Ied yang dilaksanakan di Mesjid Agung Taqwa Kandangan, pelaksanaan shalat dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Ia mengatakan, berterima kasih kepada panitia pelaksana, relawan dan seluruh jamaah yang telah bersedia mengawal, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran. Dengan peran aktif dan dukungan semua pihak, pandemi ini diharapkan dapat segera berakhir.

“Saya berharap berbagai kegiatan ibadah dan amaliah selama bulan Ramadhan, utamanya semangat berbagi dengan sesama, hendaknya dapat kita lanjutkan pada bulan-bulan berikutnya,” katanya, Kamis (13/5) kemarin.

Baca juga: Bupati HSS minta aparat desa aktif mendata warga datang dari luar daerah

Dijelaskan dia, menyampaikan permohonan maaf atas adanya kebijakan larangan perjalanan mudik di tahun ini bagi warga HSS, secara garis besar aturan yang berlaku sama mulai dari tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota.

Pemerintah tidak ingin lengah, yang diharapkan justru dukungan dan peran serta masyarakat untuk bisa bersinergi dan bekerjasama. Ini semata merupakan salah satu ikhtiar bagi semua pihak dalam upaya menekan penularan virus COVID-19.

Bupati dan wabup datang hampir bersamaan di Masjid Agung Taqwa, disambut secara Panitia Pelaksana dan Pengurus Masjid, bupati masuk melalui pintu depan samping dan langsung menuju shaf terdepan.

Baca juga: Pengguna jalan HSS wajib tunjukkan surat IKM dan keterangan rapid antigen

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442H tahun ini dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan serta menjaga jarak guna membantu meminimalkan resiko penularan COVID-19.

Sholat Ied menghadirkan Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah Kandangan, Tuan Guru H. Ahmad Syairazi  sebagai Khatib dan Imam, bertugas muadzin Qari Ahmad Kamaruddin.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol. Arm. Dedy Soehartono, Kapolres HSS AKBP. Siswoyo, Camat Kandangan Lothvie Rahmani, dan beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021