Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-72 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS berikan tali asih untuk 64 veteran dan janda veteran.

Ia mengatakan, penyerahan tali asih berupa paket sembako dan sagu hati untuk menjalin hubungan silaturahmi, membangun komunikasi serta mempererat hubungan kekeluargaan dengan para veteran dan janda veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Bupati HSS berduka, lansia asuh "Nenek Rumsah" meninggal dunia

“Ini merupakan wujud penghargaan kita kepada veteran pejuang maupun janda veteran yang dulu telah berjuang, mempertahankan kemerdekaan, tugas kita sekarang adalah melanjutkan kemerdekaan dengan pembangunan,” katanya, saat memberikan keterangan, Senin (10/5).

Dijelaskan dia, santunan tali asih berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19 yang sedang melanda, maka penyerahan tali asih pun diserahkan sebelum peringatan HUT ALRI Divisi IV dan sekaligus memanfaatkan momentum dari Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Bupati dan jajaran serahkan sembako bagi 167 lansia asuh di HSS

Dengan harapan agar menjadi penyambung tali silaturahmi, antara generasi saat ini dan penerus dengan para veteran maupun janda veteran, yang telah berjasa dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati HSS menyerahkan kepada Mail bin H. Asnawi (92), seorang veteran yang tinggal di Desa Pahampangan, Kecamatan. Padang Batung, kemudian penyerahan juga dilakukan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, para kepala SKPD dan juga para camat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021