Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry beserta jajarannya mengunjungi 167 lanjut usia (Lansia) untuk menyerahkan sembako dan bantuan jaminan  hidup (Jadup).

Bupati HSS didampingi Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah mengunjungi lansia asuhnya, Rumsah  di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, membawakan paket sembako dan bantuan Jaminan Hidup (Jadul) dari Dinas Sosial HSS sebesar Rp900 ribu untuk kebutuhan hidup lansia asuhnya.

"Kunjungan kali ini dilaksanakan selain untuk bersilahturahmi, juga dalam rangka persiapan untuk memenuhi kebutuhan para lansia menjelang bulan Ramadhan," katanya, dalam keterangan, Senin (12/4).

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan untuk korban kebakaran Pakan Dalam

Pada kesepatan tersebut, Bupati mengunjungi 167 lansia asuh dirangkai dengan penyerahan bantuan jaminan hidup dari Dinas Sosial HSS selama empat  bulan.

Diharapkan di bulan Ramadhan para lansia asuh bisa lebih nyaman, apalagi diketahui untuk lansia asuh Rumsah ini yang terhenti programnya kemarin, dikarenakan masih validasi data.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan para  lansia bisa menjalani  bulan Ramadhan  dengan baik, serta menjadi semangat apalagi memasuki bulan suci Ramadhan.

Diketahui, lansia asuh Rumsah tinggal seorang diri tanpa keluarga di rumah yang sederhana, ia salah satu lansia yang mendapat perhatian Pemkab HSS melalui Program Lansia Asuh.

Baca juga: 400 KK masih terendam di Kalumpang, bantuan papan dan balokan diserahkan

Program Lansia Asuh ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan kasih sayang kepada para lansia khususnya mereka yang hidup sendiri jauh dari keluarga sehingga mendapat perhatian di masa tuanya.

Sementara itu, warga sekitar kediaman Rumsah sebagai perwakilan warga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab HSS yang telah memberikan bantuan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami bersyukur banar hari ini bisa menerima bantuan dari bapak Bupati HSS. Bantuan ini sangat bermanfaat. Sekali lagi terimakasih banyak gasan Pemkab HSS,” katanya, ikut gembira dengan perhatian yang diterima tetangganya. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021