Petugas gabungan di wilayah perbatasan Kabupaten Tabalong - Provinsi Kalimantan Tengah Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua yang menuju arah Kota Banjarmasin terpaksa meminta sejumlah pemudik putar balik karena tanpa membawa hasil tes Swab PCR atau rapid antigen.

Pemantauan arus mudik di Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua yang dipimpin Kapospam Iptu Tri Susilo juga melaksanakan rapid tes bagi penumpang angkutan umum.

"Dua buah kendaraan roda empat kita minta putar balik karena supir dan penumpangnya tidak memiliki surat hasil Swab PCR maupun Rapid Test Antigen," jelas Tri.

Sedangkan angkutan umum jurusan Buntok - Amuntai bisa melintasi posko pemantau atau melanjutkan perjalanan setelah hasil rapid tes oleg petugas Puskesmas Mungkur Agung hasilnya negatif.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
 Dalam giat pemantauan para pemudik ini selain melibatkan jajaran kepolisian juga diikuti perwakilan Dinas Kesehatan, Kodim 1008/Tanjung dan ASN.

Pemantauan serupa juga dilaksanakan di perbatasan Kalsel - Kaltim di Desa Jaro Kabupaten Tabalong oleh Ketua DPRD Mustafa dan Kasat Lantas Polres Tabalong Iptu Narendra Rian Agusta.

 Selain memantau kesiapan dalam giat tersebut ketua dewan dan Kasatlantas juga memberikan arahan bagi petugas di pos pemantauan agar bisa menjaga kesehatan maupun keselamatan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021