Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melakukan pembinaan sekaligus pengarahan secara langsung untuk jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS, di aula dinas setempat.

Ia mengatakan, mengingatkan dan menekankan kepada para ASN agar bekerja secara optimal, melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan memprioritaskan kepada kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Bupati apresiasi progress Disperpursip HSS dari target RPJMD

"Untuk meningkatkan IPM di bidang kesehatan itu sudah tidak tugas kegiatan semata ada dinas lain yang punya kontribusi, termasuk dinas PPKBPPPA yang bersinergi diantara dinas-dinas untuk meningkatkan IPM dibidang kesehatan," katanya, Rabu (5/5).

Dijelaskan dia, berterimakasih hari ini bisa bersilaturahim dengan jajaran dinas tersebut, terkait keseriusan kerja inovasi itu bukan hal baru di sini, karena telah bisa menghasilkan ruang terbuka ramah anak tingkat nasional.

Baca juga: Pembinaan OPD, Bupati HSS disambut wanita jajaran Disdik berbusana Kebaya

Orang-orang dinas ini yang mengelolanya, jadi tadi pihaknya minta setelah buka mereka bersinergi ke dinas lain, agar ruang-ruang terbuka yang dibangun di 11 kecamatan itu nanti semuanya sudah bisa kategorinya ramah anak.

“Mudah-mudahan adanya kedatangan saya jadi penyemangat bagi mereka, jadi ini harapan kita progres agar menyemangati semua ASN untuk bekerja bersama kami membangun HSS 2018-2023,” katanya, yang didampingi Sekda HSS HM Noor dan Kepala BKPSDM HSS H Zulkifli.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021