Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengatakan pelayanan kepolisian jajaran Polda Kalsel kepada masyarakat di provinsi ini dinilai baik karena sedikit saja pengaduan yang masuk ke Kompolnas.


"Dalam tahun 2014 laporan pengaduan dari masyarakat yang masuk ke Kompolnas hanya sembilan kasus," ucap Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrahman di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan pelayanan kepolisian dijajaran Polda Kalsel ini beda dengan Polda yang lainnya yang banyak masuk laporan pengaduan sehingga Kompolnas turun menindaklanjuti pengaduan tersebut.

Polda Kalsel hanya ada sembilan kasus pengaduan dari masyarakat diantaranya didominasi kasus sengketa tanah dan satu kasus terkait polisi menerima titipan dari salah satu perusahaan pembiayaan.

"Pengaduan atau kasus tidak terlalu banyak berarti dalam pelayanan ke masyarakat kami nilai bagus serta baik," tuturnya saat tatap muka di Polresta Banjarmasin dengan masyarakat.

Hamidah terus mengatakan, saat tatap muka di ruang Rupattama Polresta Banjarmasin dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, terlihat mereka hanya memberikan masukan bukan pengaduan.

Salah satu masukan yang disampaikan masyarakat seperti polisi harus lebih meningkatkan lagi patroli di daerah rawan dan masyarakat mendukung program forum komunikasi polisi dan masyarakat.

"Kami berharap polisi dapat bekerja sama dan membina hubungan baik dengan masyarakat tanamkan lagi kepercayaan masyarakat dengan instansi kepolisian," ujarnya usai acara tersebut.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015